#Review & #CurhatGadget Libera TDG-01 Tablet Kere Hore?


Selamat datang kembali di blog saya Slamet Setiawan.

Dan kesempatan kali ini saya ingin mencurhatkan gadget baru saya yaitu tablet Libera TDG-01. Dimana tablet 10 inchi ini ditenagai prosessor yang bernama Allwinner A83 octa core 1,8 GHz.

Oya tablet ini membawa versi android 5.1.1 Lollipop ya sob.

Sedangkan untuk pengolahan grafisnya menggunakan GPU MALI 400 MP.

Multi tasking di tablet ini kerasa kayak mikir dulu alias jeda kalau mau buka-tutup aplikasi. Dibekali RAM 1 GB dan internal storage 8 GB tidak lantas membuat tablet ini gesit. Untuk buka tutup aplikasi aja banyak mikir, jadi jangan berharap bisa main game dengan lancar di tablet ini. Oya storagenya bisa di expansi dengan Micro SD sampai dengan 32 GB. Tapi sayangnya aplikasi gak bisa dipindahin ke Micro SD, walhasil harus puas hanya dengan mengistall aplikasi yang sedikit sekali.

Lanjut ke sektor layar, dengan bentang layar 10,0 inchi dan beresolusi 1280x800 menurut saya udah lumayan lah ya untuk bermultimedia ria. Nonton youtube kerasa lebar dan enak buat nobar bareng keluarga

Untuk battery tablet ini dibekali kapasitas 5.000 MAh yang gak support fast charging. Untuk pemakaian multimedia wajar, artinya hanya untuk mengisi waktu luang, tablet ini mampu bertahan seharian dari subuh sampe menjelang tidur.

Dan sekarang saya akan memberi alasan kenapa kalian sebaiknya beli dan jangan beli tablet ini.

Alasan pertama kenapa sebaiknya beli adalah karena harganya yang murah meriah. Harganya dibandrol cuma 600an ribun aja sob.

Alasan kedua kenapa sebaiknya beli tablet ini adalah displaynya yang lumayan. Dengan bentang layar yang besar tablet ini kerasa enak buat nonton dan ngetik-ngetik nulis materi dan lain-lain.

Dan alasan terakhir kenapa sebaiknya beli adalah batterynya yang lumayan, tapi kalau buat penggunaan berat ya kerasa boros juga sih.

Ok, biar berimbang saya juga akan mengemukaka alasan kenapa sebaiknya jangan beli tablet Libera ini.

Pertama karena performanya yang pas-pasan. jangan berharap bisa melakukan tugas-tugas yang agak berat di tablet ini. Kalau kalian mencari tablet dengan niat untuk main game atau melakukan sesuatu yang membutuhkan performa tinggi, maka lupakan aku... eh maksdnya tablet ini.

kedua kenapa sebaiknya jangan beli adalah build quality yang sangat buruk. Tablet ini tuh kerasa ringkih banget. Kalo digoyang-goyang agak keras kerasa koclak-koclak gitu dalemnya. Walaupun enak digenggaman tangan pas dipegang, tapi back cover tablet ini gampang banget nempel debu. Kalo udah ketemu debu kayak orang baru jatuh cinta, gak mau pisah, maunya nempel terus.

Ketiga karena tablet ini gak jelas dari mana, jadi ya gak ada ceritanya kalian bisa klaim garansi atau nyari aksesorisnya.

itu dia ulasan dan curhat dari tablet Libera TDG-01.
loading...
loading...